Senin, 27 Februari 2012

Air Terjun Kambas

Pesona keindahan alam yg masih tersimpan




Air Terjun Kambas Ogan Komering Ulu
Wisata Ogan Komering Ulu di Desa Ulak Lebar, Kecamatan Ulu Ogan, dengan ketinggian air terjun 50 m, dikelilingi perbukitan, hutan dan batuan besar, ditempuh dengan berjalan kaki selama 30 menit dari Desa Ulak Lebar.
Dengan jarak tempuh dari desa Ulak Lebar
, Kecamatan Ulu Ogan, Kab.OKU_ menuju lokasi wisata Air Kambas berkisar 1 Km dengan berjalan kaki 0,5 jam. Lokasi air terjun Kambas berada pada ketinggian 425 m di atas permukaan laut dengan koordinasi 04006.765S dan 103044.785E.



 
Air Terjun Kambas Menyimpan Keindahan Tersendiri  Dengan Segala yg Dimilikinya, Namun Sayangnya Tidak banyak Orang yg mengetahui Keberadaanya

 
Perjalanan menuju lokasi yang melalui perbukitan masih alami, melalui hutan dan perkebunan rakyat, dan melalui alur sungai Ogan yang hanya dapat dilakukan dengan berjalan kaki. Lokasi objek wisata ini termasuk dalam kawasan hutan lindung, dan tidak terdapat permukiman penduduk. Objek wisata Air Terjun Kambas, memiliki ketinggian air yang jatuh berkisar 50 meter.

 






























Lokasi ini dikelilingi oleh perbukitan dan hutuan serta terdapat bebatuan besar. Air dari air Terjun Kambas menuju sungai Ogan. Keadaan lokasi yang memiliki bebatuan besar dan berkontur tidak rata menyebabkan tidak memungkinkan untuk membuat bangunan di sekitar lokasi, namun harus dipindahkan sekiar 50 meter dari lokasi air terjun. Dari hasil survey, masyarakat setempat mendukung dibangunnya infrastruktur di lokasi Air Terjun Kambas.


Sepanjang Perjalan Anda Akan Disuguhi Panorama Alam Yg Indah Berupa Hamparan perkebunan Kopi yg menebarkan Aroma Khas, Terutama Pada saat Musim Bunga Kopi Sedang mekar.



 
“MUSIM DURIAN”
Sangat Tepat  Jika anda Berkunjung Ke Air Terjun KAMBAS Ini pada saat Musim Durian. Karna Disepanjang jalan setapak Yang Anda Lewati juga banyak tumbuh Pohon Durian Yg Bisa Dinikmati, Atau Dijadikan Oleh-Oleh Untuk teman2x..
Foto by; Kismansya Yrf
Dokumentasi; Kismansya Yrf




Di Post kan Oleh:; Kismansya Yrf
Bersama             ; M Priyank

4 komentar:

  1. matap nian ...... pemandangan ne
    lumus nian ....
    aku pernah nguk sane lemak nian ooooiy

    BalasHapus
  2. lah lame nian aku ide nguk sane!!
    kebile lah die aku pacak husik sane agi hehehehee

    BalasHapus
  3. parak ume kami itu. kami mbuat kawe mbang sane

    BalasHapus
  4. Mantap! Elok nian uy, nak singgahi itu kble la dye!

    BalasHapus

Entri Populer